Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia (PKM) Ikuti PPKPM Internasional

Sebanyak 6 (enam) Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh ikut serta dalam kegiatan Praktik Profesi Keguruan dan Pengabdian Masyarakat (PPKPM) ke Malaysia. Kegiatan ini berlangsung selama 25 hari mulai tanggal 5 hingga 29 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Maahad Tahfiz Kiblah, salah satu Maahad/Pesantren yang ada di Malaysia, tepatnya di Kompleks Pendidikan YAKIN Sepang, Selangor, Malaysia.

Ketua Prodi Pendidikan Kimia Sabarni, M.Pd saat melepas mahasiswa PKM menyampaikan bahwa PPKPM merupakan gabungan antara Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang bertujuan untuk mempercepat studi mahasiswa di FTK UIN Ar-Raniry.

“PPKPM diharapkan menjadi solusi bagi mahasiswa dalam menyelesaikan studi delapan semester” Ujar Sabarni.

PPKPM Internasional ini sangat  penting diikuti oleh mahasiswa prodi Pendidikan Kimia, kegiatan ini bisa menjadi salah satu moment untuk memperkenalkan Prodi Pendidikan Kimia di level international, selain itu kegiatan ini juga merupakan platform penting bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia dalam berbagi pengetahuan, mengeksplorasi inovasi-inovasi terbaru khususnya dalam ilmu kimia dan pendidikan kimia.